Ibu Hamil Mudah Menangis? Ini Alasannya

Berita Terbaru – Wanita hamil memang terkesan berbeda. Tidak hanya berbeda dari segi keanggunan, sifat keibuan dan gerak geriknya saja yang banyak dikatakan juga bahwa ibu hamil tampak seksi J Akan tetapi banyak perubahan juga yang terjadi pada diri ibu hamil.

Tidak hanya soal perubahan fisik yang menonjol pada ibu hamil, akan tetapi ternyata ibu hamil juga mengalami perubahan psikis yang mendasar ketika sedang berada pada fase kehamilan. Salah satu perubahan psikis yang terjadi pada ibu hamil dan umumnya terjadi pada setiap wanita yang hamil yaitu ibu hamil mudah menangis. Lantas, apa yang menjadi alasan hal ini terjadi? Berikut informasinya untuk Anda!

Ibu Hamil Mudah Menangis Ini Alasannya

Alasan Ibu Hamil Mudah Menangis

Ada beberapa penyebab yang menjadi alasan mengapa ibu hamil sangat mudah menangis. Bahkan terkadang suami dibuat bingung karena ibu hamil yang mudah menangis ini. Salah satu penyebabnya yaitu :

Terlalu Lelah

Ketika sedang hamil, wanita umumnya tidak akan bisa tidur nyenyak dan cenderung resah di waktu – waktu akan tidur. Hal ini biasanya akan dialami ketika di trimester pertama. Rasa lelah ini memang mengganggu dan menyebabkan emosional tinggi serta menimbulkan sensitif pada ibu hamil.

Tidak Nyaman Secara Fisik

Ada beberapa hal fisik yang biasanya mengganggu ibu hamil seperti mual, sakit punggung, sakit kepala bahkan juga terasa mengganjal di perut juga akan dialami. Ketika ibu hamil sudah benar – benar mengalami hal ini berada pada tingkat teratas, ibu hamil akan mudah menangis karena rasa tidak nyaman yang dirasakan ini.

Hormon

Bagaimanapun juga memang perlu diakui bahwa hormon juga kerap mempengaruhi berbagai hal didalam tubuh. Termasuk ketika Anda sedang hamil, hormon tubuh akan banyak mempengaruhi sisi sendu Anda sehingga Anda akan sulit mengontrol kesedihan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Alasan Ibu Hamil Mudah Menangis. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda. Pahami dan cari solusinya bunda jangan sampai terlena dengan kondisi ini J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *